Smartphone Terbaik dengan Teknologi AI

0
54
Smartphone Terbaik dengan Teknologi AI

NgaGAYA.id,- Saat ini perkembangan smartphone semakin canggih dan terus berkembang. Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya teknologi AI (Artificial Intelligence) atau sebuah teknologi kecerdasan buatan. Teknologi AI diklaim dapat meniru kerja otak manusia untuk membuat keputusan secara natural.

Teknologi AI banyak disematkan pada smartphone terbaru saat ini. Fitur ini dapat bekerja secara otomatis untuk membedakan objek yang akan di potret sehingga hasilnya jauh lebih maksimal. Teknologi AI dapat ditemukan pada kamera depan dan kamera belakang.

Smartphone Terbaik dengan Teknologi AI

Bagi Anda yang ingin membeli smartphone dengan teknologi AI, kami merekomendasikan 3 smartphone terbaik yang bisa dibeli. Berikut adalah smartphonenya.

Xiaomi Redmi Note 5

Rekomendasi smartphone yang pertama datang dari xiaomi yakni pada seri Redmi Note 5. Redmi Note 5 menawarkan kamera depan sebesar 13MP yang telah dilengkapi dengan AI Beauty 4.0. Dengan fitur AI ini, sistem kamera pada redmi note 5 dapat menerapkan efek berbeda mengikuti kontur wajah si pengguna.

Fitur AI pada smartphone ini terintegrasi dengan prosesor Neural Processing Engine dari Qualcomm snapdragon, sehingga hasilnya pun berbeda dari fitur AI pada smartphone yang berbasis software aplikasi. Selain kamera depannya yang sudah memenuhi fitur AI, kamera belakangnya pun cukup bagus karena sudah dibekali dengan dual kamera 12MP + 5MP yang mampu menghasilkan gambar terbaik.

Huawei Nova 2 Lite

Sebenarnya banyak pilihan smartphone mahal yang menggunakan fitur AI, namun kali ini saya khususkan untuk smartphone entry-level ya. Smartphone kedua yang dilengkapi dengan teknologi ini adalah Huawei Nova 2 Lite. Teknologi AI pada smartphone ini dilengkapi pada kamera belakangnya 13MP + 2MP.

Fitur AI pada smartphone ini dapat menangkap gambar dengan sangat maksimal sesuai dengan objeknya. Kamera belakangnya yang ganda, dapat menampilkan efek bokeh yang sangat dramatis.

OPPO F7

Seperti yang kita tahu, vendor smartphone Oppo memiliki keunggulan pada hasil gambar dari kameranya. Salah satu produk Oppo yang sudah menggunakan teknologi AI adalah Oppo F7 yakni pada kemera depan dan belakang.

Kamera Oppo F7 ini memiliki piksel sebesar 25MP serta AI yang mampu mengenali 296 titik wajah. Selain membuat hasil selfie sangat bagus, kemampuan AI pada kamera depan Oppo mampu membuka kunci layar dengan hanya menghadapkan wajah ke kamera. Isitilah nya adalah face unlock. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here