Cara Memulai Bisnis dengan Modal Rp. 200 Ribu

1
96
Cara Memulai Bisnis dengan Modal Rp. 200 Ribu

NgaGAYA.id,- Dalam dunia bisnis, faktor produksi yang sangat mendasar adalah tersedianya modal untuk menjalankan bisnis. Namun, kendala modal yang terbatas biasanya menjadi alasan orang enggan untuk segera memulai bisnis.

Padahal segera memulai bisnis merupakan satu langkah kesuksesan, meskipun masih dalam tahap awal. Bukankah segera melangkah itu lebih baik daripada diam dan berandai andai?

Jika masalah Anda adalah modal, maka Anda harus menyimak beberapa ide bisnis yang dapat dijalankan dengan modal kecil, yakni hanya dengan Rp. 200 ribu saja. Tapi Anda tetap harus berusaha mengembangkan bisnis supaya menjadi lebih besar dan berkembang pesat.

Memulai Bisnis dengan Modal Rp. 200 Ribu

Bisnis Kaos untuk Anak SMP

Biasanya, anak-anak smp suka memakai kaos distro yang nyaman ketika digunakan untuk bermain. Nah, kali ini Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan membeli kaos distro grosiran dan kemudian dijual kembali.

Untuk uang Rp. 200 ribu, Anda dapat membeli sebanyak 1 lusin kaos distro dengan bahan cotton combed 20s. Jenis bahan kaos ini sudah cukup bagus untuk penggunaan sehari-hari, karena nyaman dan adem.

Bisnis Aksesoris Gadget

Tren jaman sekarang adalah penggunaan aksesoris smartphone untuk menunjang gaya. Nah, Anda dapat memulai bisnis kecil-kecilan dengan menjual aksesoris smartphone. Aksesoris seperti softcase dengan motif yang unik, bisa menjadi pilihan.

Untuk menjual softcase custom, sistem yang digunakan biasanya Preorder. Untuk satu harga softcase custom dari pembuat biasanya berharga Rp. 30 ribu. Anda bisa menjual kembali dengan harga sesuai pasaran, biasanya Rp. 35 ribu sampai Rp. 40 ribu.

Bisnis Kue Ulang Tahun

Bisnis kue ulang tahun juga bisa dilakukan dengan hanya modal Rp. 200 ribu. Anda dapat memulai dengan membuat satu kue ulang tahun berukuran kecil. Biasanya memakan biaya Rp. 50 ribu, sesuai dengan bahan yang digunakan tentunya.

Sistem bisnis ini bisa dengan system preorder. Artinya pelanggan memesan dulu, baru kemudian kita membuatkan kue ulang tahunnya. Bisnis ini tentu saja cocok bagi kamu yang pandai memasak atau membuat berbagai macam jenis kue ulang tahun.

Bisnis Jual Beli Helm Bekas

Usaha bisnis helm bekas ternyata juga menjanjikan. Pada bisnis ini, kamu bisa memanfaatkan modal Rp. 200 ribu untuk membeli helm bekas yang masih bagus, namun sengaja dijual pemiliknya karena sedang butuh uang. Biasanya, orang yang sedang membutuhkan uang akan menjualnya dengan harga yang murah.

Usahakan pilih helm dengan merk yang terkenal, seperti contohnya INK atau KYT. Untuk harga helm bekas INK sendiri beragam, sesuai dengan jenis dan typenya. Namun untuk type standar half face, harga helm bekas sekitar Rp. 180 sampai 250 ribu. Anda bisa menjualnya dengan menghitung keuntungan yang ingin diambil. ***

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here