Camilan Sehat untuk Penderita Hipertensi

0
97
Camilan Sehat untuk Penderita Hipertensi

NgaGAYA.id,- Selain penyakit diabetes, tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang diderita banyak orang, baik usia muda ataupun tua. Tekanan darah tinggi juga dapat menyerang orang berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

Perlu diketahui bahwa tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana kekuatan darah menempel pada dinding arteri terlalu banyak. Darah inilah yang mendorong dinding pembuluh darah dan meningkatkan beban kerja jantung.

Bagi penderita tekanan darah tinggi, tentunya ada hal yang harus diperhatikan. Khususnya makanan yang dimakan serta minuman yang diminum. Penderita tekanan darah tinggi yang suka makan, bisa mencoba camilan sehat berikut ini;

Camilan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi

Bubur Pisang dan Almond

Anda bisa mencoba membuat bubur pisang yang dicampur dengan almond yang tentu rasanya lezat dan nikmat. Buatlah bubur pisang dan almond tanpa telur supaya tidak ada aroma amisnya. Camilan ini dapat dimakan ketika sore hari atau pagi menjelang siang atau sesuaikan dengan mood Anda.

Kandungan dalam bubur pisang dan almond ini cukup bergizi, yakni memiliki kandungan potassium tinggi serta rendah natrium. Menurut beberapa ahli, kandungan potassium dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Vegan Balls

Camilan yang memiliki ukuran kecil ini bisa juga dijadikan kudapan saat sore hari atau siang. Camilan sekali lahap ini dapat membantu meningkatkan energi setelah bekerja seharian secara cepat dan alami. Vegan balls sendiri terdiri dari buah kurma, kacang mete dan kelapa. Tentu saja rasanya nikmat dan menyehatkan bagi semua orang, terkhusus juga untuk penderita hyper tensi.

Pisang dengan Walnut

Camilan tidak harus dalam wujud makanan lhoh ! Kamu bisa mencoba membuat minuman ini sebagai camilan di siang hari yakni minuman yogurt yang dicampur dengan pisang, madu, serta pisang kenari. Selain rasanya yang lezat, minuman sekaligus camilan ini baik dikonsumsi untuk penderita hipertensi.

Biskuit Gandum

Daripada memakan camilan seperti keripik kentang yang banyak mengandung lemak dan kolestrol, lebih baik memilih camilan yang sehat bagi hipertensi. Seperti camilan yang satu ini, memiliki rasa yang enak tapi menyehatkan bagi tubuh. Jika bosan dengan rasanya yang begitu saja, coba tambahkan dengan saus zesty yaitu saus cocolan yang seperti krim. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here