Ide Bisnis di Tempat Wisata yang Mudah Dijalankan

0
89
4 Ide Bisnis di Tempat Wisata yang Mudah DiJalankan

Ngagaya.id,- Berkembangnya tempat-tempat wisata saat ini berhasil menarik wisatawan untuk datang. Daya tarik tempat wisata bisa juga karena fasilitas yang tersedia sudah lengkap, membuat nyaman dan tenang. Namun, pernahkah Anda berfikir sebagai seorang pebisnis, menciptakan ide bisnis untuk memanfaatkan peluang usaha di tempat wisata tersebut.

Ide Bisnis di Tempat Wisata

Berikut adalah 4 ide bisnis di tempat wisata yang mudah untuk dijalankan bagi seorang pebisnis pemula.

  1. Bisnis Kuliner

Jika tempat wisata yang menjadi target penjualan masih sedikit yang menjual makanan, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis kuliner di tempat tersebut. Sebagai seorang pemula, Anda tidak perlu membuka bisnis kuliner yang besar. Mungkin Anda bisa mencoba dengan makanan murah namun memiliki cita rasa tinggi.

Biasanya, seorang wisatawan memiliki uang lebih untuk dijajakan makan makanan yang khas dan belum pernah dirasakan. Dengan berbekal asumsi tersebut, Anda bisa menjual makanan yang berbeda dari yang lain. Bisa saja jenisnya sama, namun rasa dan penyajiannya berbeda. Sebagai contoh adalah eskrim goreng atau jenis makanan lain.

  1. Bisnis Penginapan

Jika Anda memiliki modal yang besar, disarankan untuk membuka sebuah tempat penginapan. Nyatanya, bisnis penginapan di tempat wisata terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Anda pun bisa mencoba membuka ide bisnis persewaan penginapan yang mungkin memiliki harga dan fasilitas yang kompetitif, sehingga calon konsumen menjadi tertarik.

  1. Persewaan Alat Transportasi

Apabila bisnis persewaan penginapan tidak sesuai dengan modal yang Anda punya, Anda bisa mencoba ide bisnis persewaan lain misalnya persewaan transportasi. Sebenarnya, bisnis persewaan alat transportasi ini dapat dijalankan di kota yang berbeda dengan tempat wisata.

Tetapi, jika berniat menyewakan dekat dengan tempat wisata, Anda harus memerhatikan tempat wisatanya apakah membutuhkan alat transportasi untuk menyusuri tempat wisata atau tidak. Tempat wisata yang membutuhkan persewaan alat transportasi misalnya seperti Pantai yang berbeda beda pulau biasanya membutuhkan perahu, Candi di perbukitan dapat dibuka persewaan Kuda dan lain sebagainya.

  1. Bisnis Jasa Foto

Jasa Foto juga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Tentu saja kriteria foto yang dihasilkan harus bagus dan memuaskan para pelanggan. Selain itu, Anda juga harus memikirkan pelayanan kepada konsumen misalnya sekali potret langsung bisa dicetak dan sebagai pemula Anda dapat memberikan tarif yang lebih murah sedikit dibanding kompetitor. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here